//verifikasi //verifikasi Apa Itu Admob ? Pengertian dan Fungsi Admob - Berita Pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Admob ? Pengertian dan Fungsi Admob

Apa Itu Admob
Apa Itu Admob
Apa Itu Admob? Pengertian dan Fungsi Admob. AdMob sendiri merupakan sebuah platform periklanan dari perusahaan Google untuk memonetisasi aplikasi seluler. Jadi menggunakan platform AdMob ini pengembang aplikasi memungkinkan untuk mempromosikan serta memonetisasi aplikasi mereka melalui iklan dalam aplikasi, memonetisasi aplikasi mereka untuk mendapatkan penghasilan lebih layaknya monetasi pada video youtube.

AdMob juga telah menjadi salah satu platform pengiklan terbesar di dunia iklan mobile dan kini telah mencapai klaim untuk melayani kurang lebih dari 40 miliar banner iklan mobile dan iklan teks per bulannya dari seluruh situs Web mobile dan aplikasi yang telah ada.

Untuk lebih mengenal apa itu admob? dan mengapa harus memilih admob?, mari kita bahas sedikit demi sedikit dari artikel artikel di blog androfire.online ini. Admob bisa juga di artikan sebagai Adsense Portable yang sistem pembayaran atau pendapatannya itu Pay-per-click yaitu kita akan di bayar atau mendapatkan penghasilan jika iklan yang kita tayangkan tersebut di klik oleh orang lain. Lalu bagaima fungsi admob?

Fungsi Admob

Ada dua fungsi Admob yaitu memonetisasi aplikasi dan membuat kampanye atau iklan untuk mempromosikan aplikasi kita, oke kalian bisa langsung membaca penjelasannya.

  • Memonetisasi Aplikasi Dengan Admob

    Memonetisasi aplikasi dengan admob berarti kalian harus mengintegrasikan atau menghubungkan akun AdMob kalian dengan sebuah aplikasi untuk menampilkan iklan sehingga kalian bisa menghasilkan uang dari aplikasi Android yang telah kalian buat. Jika akun admob atau id iklan admob kalian telah terhubung pada aplikasi kalian maka selanjutnya kalian dapat menampilkan iklan admob dengan tiga jenis iklan admob yaitu iklan admob banner, iklan admob reward video dan iklan admob interstitial. Untuk tutorial memasang iklan admob banner, interstitial dan reward video sendiri artikelnya akan di update di blog ini, atau kalian bisa langsung cari di blog ini.
  • Membuat Kampanye Iklan Untuk Mempromosikan Aplikasi

    Selain memonetisasi aplikasi kalian, kamu juga bisa mempromosikan aplikasi yang telah kalian buat tersebut agar bisa di download oleh banyak orang, atau agar rating dari aplikasi kalian bisa naik sehingga penghasilan ataupun pendapatan dari admob dengan menayangkan iklan juga bisa banyak.
Itulah penjelasan tentang Apa itu admob serta pengertian dan fungsi admob itu sendiri, jika kalian masih merasa bingung dengan apa yang saya jelaskan pada artikel ini kalian bisa langsung tanyakan pada kolom komentar, saya akan membalasnya sesuai dengan pengetahuan serta pengalaman saya. Sekian terima kasih, salam admob.

1 comment for "Apa Itu Admob ? Pengertian dan Fungsi Admob"