//verifikasi //verifikasi Blogger, Aktivitas Asyik yang Menguntungkan? Baca ini! - Berita Pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blogger, Aktivitas Asyik yang Menguntungkan? Baca ini!


Sebenarnya blogger merupakan aktivitas yang simpel asalkan kamu menikmati itu. Apa sih sebenarnya keuntungan menjadi blogger ? Banyak banget mas bro and my sista. Sebelum menceritakan keuntungannya, disini gue (eh saya) sedikit menjelaskan mengenai asal usul blog ini sendiri. Blog dirilis pertama kali sebagi jurnal online, adapun tujuan awal yang dicari oleh seorang blogger profesional mungkin bukanlah pulus (dibaca: uang).

Tapi, karena arus globalisasi yang mengakibatkan blogosphere berevolusi hingga saat ini, menjadikan manusia atau orang di dunia ini ngeblog dengan berbagai latar belakang. Diantaranya bergerak di bidang bisnis, stylish, food, hingga kuliner dan lain sebagainya. Begitulah mungkin sedikit cerita mengenai awal cerita sebuah blogger dengan blognya.

Kembali lagi ke laptop. Apa sih Kak Untungnya Jadi Blogger ? Gini dek dengan menjadi seorang blogger kita dapat mempeoleh berbagai manfaatnya lho. Kok jadi kakak, adek sih. Maaf mas bro sist intermezzo aja kali jangan serius bangetlah. Intinya dengan menjadi blogger banyak sekali manfaat dan keuntungan yang dapat kita petik.

BACA INI! 5 MANFAAT & KEUNTUNGAN NGEBLOG
  • Ketrampilan menulismu bakal terasah

Menulis itu seni bro. Nah kalau seni ya harus diasah agar nilai jualnya tinggi. Tapi, seni menulis tidak hanya dari bakat, kamu yang bahkan masih ragu untuk menulis dapat memulainya dengan syarat niat dan rajin mengasahnya.
Melalui aktivitas blogging kemampuanmu bakal terasah, dijamin deh buktinya saya ini (Sombong deh)



  •  Pikiran kamu bakal terorganisir

Menulis tidak hanya soal ketik dan tulis tetapi lebih dari itu. Dengan cara menulis, otak mampu lebih terbuka dalam hal mengatur pola pikir, mengutak-atik memori, menghapus kata-kata tidak penting, mengedit agar lebih cantik, mengubah frasa agar enak dibaca, bahkan sampai mengubah moto hidup anda.
Menulis memang asyik, lebih asyik dari pacar lho. Menulis memberi banyak waktu untuk membuat anda berpikir, dan memutar logika anda.
Sehingga pola yang anda bangun dalam menulis, menjadikan hidup anda lebih terorgnisir bahkan mampu menjadikan anda seorang pemikir yang handal.

  •  Menebar manfaat kepada orang lain

Wahai teman-temanku yang membaca artikel ini, janganlah kamu mengatakan apa yang kamu tulis tidak memiliki Please, Stop memikirkan itu!
Percayalah setiap tulisan yang anda tulis diblog memberikan manfaat kepada orang lain. Tulisan-tulisan yang anda posting dapat tersalurkan kepada pembaca pada tingkat intelektual atau emosional.
Tulisan itu mampu mengolah emosional orang lain, dapat membantu mereka mengatasi masalah yang pelik, memberikan referensi kepada orang lain untuk mencoba hal baru, dan bahkan mampu memperbaiki kehidupan mereka. Jadi, marilah menulis diblog.

  • Meningkatkan rasa percaya diri

Malu ? Gak Pede-an ? Ayo ngeblog. Kita pernah merasakan down di tempat umum karna kurang percaya diri akan kemampuan, jangan takut.
Mulailah untuk menulis diblog, karna saat topik blog Anda menyentuh feel pembaca, dan mereka merespon lewat komentar, email, atau jaringan social, dari situ akan Anda rasakan sebuah dorongan positif.
Disitulah kesadaran potensi diri muncul. Hal itu membuat Anda merasakan memiliki sesuatu yang penting untuk dikabarkan dan dibagikan ke dunia. Kemudian, menuntut Anda untuk sering berkomunikasi dengan pikiran Anda. 




  • Memberikan peluang baru dan memiliki potensi menghasilkan pulus. 

Aktivitas ngeblog dapat membuka banyak kesempatan karena blog dibaca oleh semua kalangan.
Jadi gini bro kalo kamu awalnya memiliki tujuan menggunakan blog sebagai resume atau menawarkan diri sebagai pakar yang kredibel, tentunya Anda akan mengambil langkah untuk mencapai sasaran tersebut.
Bahkan dalam beberapa kasus, kamu mungkin diundang sebagai penulis tamu di website terkenal, menjadi pembicara di event workshop. Ini tentunya peluang yang besar buat kamu temen-temenku para reader.
Tidak hanya itu, dengan ngeblog kamu juga bisa menghasilkan uang. Money Blogging tentunya sudah ngehits di kalangan blogger, tak dapat dipungkiri lagi bahwa uang kini mendominasi pikiran mereka.
Apapun tujual awal kamu sobat dengan ngeblog tetap menghasilkan pulus. Ayo tunggu apalagi mari ngeblog bersama-sama. Kalo pengen tanya-tanya, boleh banget ya langsung aja di kolom komentar.

Post a Comment for "Blogger, Aktivitas Asyik yang Menguntungkan? Baca ini!"