//verifikasi //verifikasi Cara Membuat Unit Iklan Admob - Berita Pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Unit Iklan Admob

Cara Membuat Unit Iklan Admob

Cara Membuat Unit Iklan Admob

Cara Membuat Unit Iklan Admob - Menjadi seorang developer aplikasi android, jika kalian ingin memasarkan aplikasi atau produk yang telah kita buat, maka kita pasti memerlukan monetisasi pada aplikasi atau produk kita tersebut, yang tujuannya bukan lain untuk mendapatkan penghasilan dan pendapatan dari aplikasi atau produk yang telah kita buat tersebut. Sebagai seorang publisher developer aplikasi android, salah satu pilihan jejaring iklan yang sangat populer serta terbaik dan kini paling banyak diminati serta digunakan saat ini adalah Google AdMob.

Pada tutorial artikel kali ini tentunya, saya akan menjelaskan serta mengajarkan pada kalian semua, mengenai bagainama cara membuat unit iklan admob serta pemasangan iklan AdMob pada Aplikasi Android yang telah kalian buat, dengan begitu tentunya, aplikasi yang telah kalian buat tersebut nantinya bisa menghasilkan uang yang banyak. Ada ban tigas jenis Iklan admob yang disediakan atau tersedia saat ini, Seperti iklan admob Banner/Spanduk, iklan admob Interstitial, dan iklan admob Rewarded Video.

Dari ketiga jenis iklan tersebut kalian dapat menggunakan atau memasang salah satu atau beberapa jenis iklan admob tersebut pada aplikasi android yang telah kalian buat, sebelum memasang unit iklan admob kalian harus terlebih dahulu mendaftar akun admob. Untuk cara mendaftar akun admob kalian dapat lihat langkah - langkahnya pada artikel yang telah saya buat. 


Setalah kalian telah berhasil buat akun admob, langkag selanjutnya adalah kita membuat unit iklan admob yang akan kita pasang ata kita tayangkan pada aplikasi android yang telah kita buat.

 Berikut Ini Langkah - Langkah Cara Membuat Unit Iklan Admob :
 
1. Pada Dashboard kalian pilih menu Apps pada page Admob setelah itu klik "ADD YOUR FIRST APP" 
2. Setelah itu kalian pilih Yes / No , jika Yes artinya aplikasi kalian sudah terdaftar atau terupload di google playstore, jika No artinya aplikasi kalian tidak terdaftar atau belum terupload di playstore, maka saya memilih No, karena aplikasi belum terupload.
3. Kemudian kalian masukkan nama Aplikasi yang telah kalian buat atau aplikasi yang nantinya akan kalian upload ke google playstore setelah itu pilih platform untuk Android "ADD". Misalkan saja kita disini sudah membuat aplikasi android ya, bukan IOS.
4. Langkah ini saatnya kita membuat unit iklan yang akan kita pasang di aplikasi kita. Create ad unit, disini silahkan kalian pilih jenis unit iklan mana  yang diinginkan untuk dibuat, disini pilih yang Banner.

Jika kalian ingin tahu jenis iklan mana yang bayarannya lebih mahal, kalian bisa baca artikel yang telah saya buat.


5. Kemudian kalian isi nama unit aplikasinya setelah itu klik "SAVE". Untuk nama itu terserah kalian isi apa, karena tidak akan berpengaruh atau mempengaruhi aspek lainnya. Nama aplikasi disini hanya untuk mempermudah saja.
6. Setelah kalian berhasil maka akan muncul hasil unit id iklannya, bertanda kotak merah tersebut nanti adalah kode yang nantinya akan kalian gunakan untuk memonetisasi atau menayangkan iklannya di aplikasi android kita.
7. Sampai tahap ini berarti kalian telah selesai dalam membuat unit iklan admob jenis banner, kalaupun kalian ingin membuat iklan jenis reward video dan interstitial caranya sama saja.

Sekian artikel tentang Cara Membuat Unit Iklan Admob ini semoga membantu kalian dalam memasang iklan pada aplikasi pada aplikasi android yang telah kalian buat.

Post a Comment for "Cara Membuat Unit Iklan Admob"