//verifikasi //verifikasi Membuat Aplikasi Mobile Untuk IOS Lebih Untung Dibandingkan Android Benarkah? - Berita Pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Aplikasi Mobile Untuk IOS Lebih Untung Dibandingkan Android Benarkah?


Membuat Aplikasi Mobile Untuk IOS Lebih Untung
Membuat Aplikasi Mobile Untuk IOS Lebih Untung



Membuat Aplikasi Mobile Untuk IOS Lebih Untung Dibandingkan Android Benarkah?

Disini saya akan menjawab mengapa kebanyakan dari pengembang aplikasi mobile atau App Developer mobile lebih mengutamakan pengguna IOS dibandingkan Pengguna Android.Pengembang aplikasi kini juga banyak yang berfokus pada satu platfrom saja. Dan biasanya mereka akhirnya lebih memilih untuk fokus di iOS, tapi mengapa? Inilah beberapa alasan yang menurut saya bisa menyebabkan hal tersebut.

1. Jenis Perangkat IOS Yang Masih Sedikit

Dalam pembuatan UX / UI dalam IOS cenderung lebih mudah karena hanya ada dua jenis perangkat yang harus Anda bangun, iPhone / iPod dan iPad. Tetapi dalam platfrom Android, kalian harus membuat UX / UI untuk banyak jenis perangkat, dari banyak produsen yang berbeda, (HTC, Motorlora, Samsung, Sony Ericsson, Oppo, Nokia dll). Oleh karena itu pengembang aplikasi lebih memilih IOS  dibandingkan Android.

2. Jumlah Pengguna IOS Yang Semakin Banyak

Lebih dari 200 juta iPhone telah terjual. Itu saja berbicara banyak tentang keterlibatan pengguna, dan pasar yang dapat Anda manfaatkan. Sulit untuk membanggakan angka-angka semacam itu di Android dengan satu perangkat saja. Jadi, dengan lebih banyak pengguna menggunakan lebih sedikit jenis perangkat, ekosistem iOS memungkinkan lebih banyak peristiwa viral terjadi, atau setidaknya memiliki angka untuk melakukannya. iOS memiliki lebih banyak peluang untuk dimonetisasi. 

3. Kemudahan Membangun dan Merancang UI 

IOS jauh lebih ramah UI / UX dengan hal-hal seperti Interface Builder yang dibangun di Xcode, dan meskipun lebih membatasi, kerangka kerja yang lebih mudah untuk bekerja dengan di iOS membuat UI mudah ditangani, sehingga pengembang dapat fokus untuk membuat pengalaman pengguna menjadi hebat. Android, juga baru lahir, dan Anda agak harus membangun dari awal. Meskipun membangun / mendesain lebih menarik dan menyenangkan di Android (ada lebih banyak kemungkinan), karena Anda bisa mulai dari awal tetapi lebih banyak waktu intensif.

4. Kualitas App Store

Jumlah aplikasi di toko aplikasi, dan unduhan. Aplikasi yang ada di Appstore kebanyakan adalah aplikasi-aplikasi yang premium, pengguna IOS sendiri biasanya rela mengeluarkan uang mereka hanya untuk mengunduh bahkan membeli item pada aplikasi. Hal ini sangat berbeda dengan Playstore yang rata-rata adalah aplikasi yang gratis.

Itulah beberapa penjelasan dari saya, jika kalian punya pendapat lain bisa di tulis di kolom komentar.

 

Post a Comment for "Membuat Aplikasi Mobile Untuk IOS Lebih Untung Dibandingkan Android Benarkah?"