//verifikasi //verifikasi Siapa Captain Marvel ? Hero Baru Avengers - Berita Pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siapa Captain Marvel ? Hero Baru Avengers

Captain Marvel
Captain Marvel

Siapa Captain Marvel? 

Siapa Captain Marvel? - Captain Marvel sendiri adalah hero lama yang telah muncul lama di komik marvel lo, jadi bagi kalian yang bilang hero baru avengers berarti belum membaca komiknya ya hehehe. Karakter Captain Marvel sendiri pertama atau awal dipopulerkannya tahun 1968, teryata hal tersebut bisa menyedot banyak perhatian dari para kalangan pembaca komik setia Marvel dengan kekuatan yang dimilikinya yaitu kekuatan cosmic, dan benar saja dengan memiliki kekuatan supernya tersebut bisa membuat Captain Marvel ini tidak pernah absen dan selalu saja muncul di berbagai tregedi atau peperangan besar  dari cerita komik Marvel Universe, ia pernah muncul pada Secret Invasion, Civil War II dan Secret Wars.

Kehidupan Captain Marvel

Perlu kalian ketahui bahwa Captain Marvel sendiri mempunyai nama asli Carol Susan Jane Danvers atau biasa juga disebut dengan Carol Danvers. Dia adalah anak pertama dari tiga bersaudara yang beralamat tinggal di Boston. Awal Cerita Sendiri Carol Danvers atau Captain Marvel lahir menjadi wanita pada umumnya, Captain Marvel kecil dikenal dengan sebagai wanita yang pekerja keras dan sengat berambisi agar bisa menyamakan kedudukan antara wanita dengan pria. Tetapi di lain pihak, ia memiliki ayah dengan didikan yang sangat keras dan hampir tidak mau menerima jikalau kedudukan wanita itu bisa disejajarkan dengan pria. Oleh karena itu, ayah Carol selalu saja untuk meminta setiap pertolongan kepada dua adik laki-lakinya. Ada disuatu saat kondisi perekonomian dari ayah Carol sangat memburuk hingga ayahnya tidak lagi mampu membiayai uang kuliah dari salah satu adik Carol yang bernama Steve. Tetapi hal tersebut tidak akan mematahkan semangat Carol Danvers untuk meraih mimpinya sebagai Pilot .

Ketika usia Carol beranjak 18 tahun, dia secara diam-diam untuk ikut bergabung dengan sebuah satuan Angkatan Udara di Amerika guna meraih impiannya sebagai Pilot dan juga mendapatkan gelar sarjana. Tetapi hal tersebut sangatlah tidak disetujui oleh ayahnya sendiri, karena ayahnya hanya ingin menjadikan Carol Danvers sebagai ibu rumah tangga saja. Ada situasi dimana Carol Danvers sendiri harus kembali kerumah dengan kesedihan karena salah satu adiknya yaitu Steve meninggal ketika pertempuran Militer. Hal tersebut  akhirnya memaksa Carol sendiri untuk bertemu kembali dengan sang ayah, meskipun akhirnya Carol pun tetap merasa tidak diterima oleh ayahnya sendiri. Tetapi tetap saja semangat Carol untuk menjadi seorang pilot wanita pun terus ia wujudkan, hingga sampai saat suatu ketika ia diberi tugas untuk menerbangkan pesawat Jet angkatan udara dan harus bertempur di wilayah Arabia. Ketika ia menjalani misi, ia mengalami musibah yaitu pesawat yang Carol tunggangi tertembak dan akhirnya jatuh, Carol pun akhirnya ditawan dan disiksa oleh musuh  selama kurun waktu yang cukup lama yaitu beberapa hari oleh seorang pria arab yang bernama Ghazi Rashid.

Namun dengan kecerdikan yang Carol Danvers miliki, Akhirnya ia berhasil meloloskan diri sebagai tawanan dan  akhirnya melarikan diri ke markas CIA terdekat yang berada didaerah tersebut. Carol pun  akhirnya membeberkan berbagai informasi yang ia dapatkan kepada CIA selama dirinya disekap oleh musuh, dan dengan kejadian inilah Carol Danvers akhirnya mulai diangkat menjadi salah satu bagian dari CIA. Ketika ia menjabat sebagai anggota CIA, ia mulai diberikan tugas tugas yang jelas berbeda dari sebelumnya dan disinilah ia mulai bekerja sama dengan Nick Fury, Logan, dan Benjamin Grim.

Awal Mula Kekuatan Captain Marvel



Pada tahap ini Carol Danvers sebagai anggota CIA memiliki tugas yang mulai berurusan dengan hal hal yang berkaitan dengan luar angkasa. Ketika ia menjadi CIA, NASA ingin agar Carol untuk menempati jabatan sebagai kepala keamanan. Tentu hal tersebut membuat carol menjadi kepala keamanan termuda sepanjang sejarah NASA pada saat itu, tetapi tak lama dari itu ia terlibat dengan hubungan suatu bangsa alien yang disebut sebagai Kree Empire. Hal inilah pertama kali Carol Danverse akhirnya bertemu dengan prajurit Kree yang bernama Mar-Vell. Namun hal terbut malah membuat Carol Danvers terjebak di sebuah pertempuran yang sangat berbahaya antara Mar-Vell dan musuh bebuyutan Mar-Vell yaitu Yon-Rogg.

Carol Danvers yang sangat tak kuasa melihat Mar-Vell bertarung sendirian. Tentunya dengan latar belakangnya sebagai CIA, maka ia merasa mampu untuk menangani berbagai pertempuran tersebut. Selama berlangsungnya pertempuran itu, Carol pun akhirnya terkena radiasi ledakan dari sebuah alat yang telah dirancang oleh Kree yang di panggil sebagai Psyche-Magnitron yang memiliki kekuatan besar untuk mengubah suatu pikiran menjadi kenyatan, namun hal tersebut sangatlah mematikan bagi umat manusia. Pada saat Mar-Vell mengetahui Carol Danvers dalam keadaan bahaya, Mar-Vell pun dengan sangat cepat untuk melindungi Carol dengan tubuhnya sendiri, yang akhirnya kejadian ini membuat seluruh genetika tubuh Carol Danvers berubah secara sangat drastis dan hingga membuatnya menjadi seorang manusia super setengah Kree yang tidak ia ketahui dalam jangka waktu sangat panjang.

Kemudian setelah waktu yang panjang akhirnya Carol pun sadar bahwa didalam tubuhnya telah dipengaruhi oleh sebuah radiasi Psyche-Magnitron dan ketika ia menyadari bahwa tubuhnya telah memiliki kekuatan super yang sama dengan Mar-Vell. Hingga akhirnya ia membuat dan mengenakan kostum yang memiliki corak hampir sama dengan desain kostum Mar-Vell untuk menyeimbangi kekuatan super yang ada didalam tubuhnya. Setelah mengetahui hal tersebut, Carol Danvers memutuskan untuk membuktikan dirinya sebagai superhero yang memilki kekuatan super untuk melindungi  kota New York bersamaan dengan superhero lainnya seperti Spider-Man, The Defenders, dan Avengers.


Post a Comment for "Siapa Captain Marvel ? Hero Baru Avengers"