//verifikasi //verifikasi Cara Membuat Tanda Tangan Digital Di Android - Berita Pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tanda Tangan Digital Di Android

Cara Membuat Tanda Tangan Digital Di Android - Tentunya kita saat ini sangat merasakan kemajuan teknologi yang sangat sangat cepat, bahkan dengan cepatnya perkembangan teknologi ini sangat memudahkan kita dalam berbagai aktivitas sehari hari.






Tetapi kemajuan teknologi juga bisa menjadi ancaman bagi banyak sektor di dunia ini, tak halnya juga dengan penyalahgunaan identitas seperti halnya tanda tangan.

Tetapi dibalik hal itu tercipta juga tanda tangan digital yang bisa membuat kita mudah dalam melakukan kegiatan tertentu.

Untuk contoh saja, jikalau kita dulu ketika ingin membuat tanda tangan pada  sebuah dokumen dalam 0format PDF, maka kta harus melakukan print dan juga memberikan tanda tangan dengan cara manual menggunakan pulpen tentunya, setelah itu barulah di scan kembali agar menjadi file dengan bentuk PDF kembali, Namun tak perlu khawatir dan ribet saat ini kita tidak perlu melakukan lagi hal repot dan sangat ribet semacam itu. Kini telah ada aplikasi smartphone yang bisa memudahkan kita dalam membuat tanda tangan digital.

Untuk mengetahui Cara Membuat Tanda Tangan Digital Di Android simak tahap tahapnya dibawah ini :

Cara Membuat Tanda Tangan Digital Di Android

1. Kalian bisa dapatkan aplikasi Adobe Fill & Sign di playstore, lalu kalian instal aplikasi tersebut pada smartphone kalian.


2. Buka aplikasi Adobe Fill & Sign tadi, lalu kalian pastikan pilih icon pena → Create Signature
 

3. Pada selanjutnya kalian tinggal buat tanda tangan menggunakan jari kalian di layar sentuh smarphone kalian, setelah itu kalian bisa klik done


4. Pastikan bahwa dokumen yang ingin ditanda tangani telah tersimpan di memori smartphone. Selanjutnya pilih opsi Select a form to fill out untuk membubuhi dokumen dengan tanda tangan.
 

5. Ketika sudah masuk ke dalam dokumen yang ingin ditanda tangani, lanjutkan dengan memilih ikon pena dan pilih Signature
 

6. Tempatkan tanda tangan dengan cara drag atau geser tanda tangan di posisi kolom yang disediakan.

 Itulah Cara Membuat Tanda Tangan Digital Di Android yang sangat mudah dan diharapkan bisa mempermudah kalian dalam bekerja. Good Luck

Post a Comment for "Cara Membuat Tanda Tangan Digital Di Android"