//verifikasi //verifikasi 5 Hal Penting Seputar Admob Yang Harus Kamu Ketahui - Berita Pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Hal Penting Seputar Admob Yang Harus Kamu Ketahui


5 Hal Penting Seputar Admob Yang Harus Kamu Ketahui - Pada artikel dibawah ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya dalam bermain admob. Dalam hal ini saya akan sangat terbuka kepada kalian mengenai hal hal yang berhubungan langusung dengan platform google yang satu ini.

Artikel ini sendiri sebenarnya hanya melengkapi beberapa penjelasan yang mungkin sebelumnya telah dijelaskan oleh pihak google itu sendiri sebelumnya. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu ketahui dari google admob ini :

1. Mudah Dalam Mendaftar

Untuk kalian yang ingin menjadi publisher google admob, kalian tak usah khawatir. Karena google admob sendiri memiliki persyaratan yang cukup mudah untuk menjadi seorang publisher admob, berbeda dengan adsense yang banyak persyaratan, pada google admob ini sendiri kalian hanya harus memiliki sebuah aplikasi agar kalian bisa menjadi publisher, jadi kesimpulannya Admob sebenarnya lebih mudah dibandingkan dengan google adsense.

2. Admob Auto Adsense Hosted


Sebenarnya ada dua jenis adsense yaitu adsense hosted dan adsense non hosted. Tetapi jika kalian mendaftar admob maka otomatis kalian juga akan mendapatkan akun adsense hosted. Berbeda jika kalian mendaftar melalui blog maka bisa saja kalian mendapatkan akun adsense non hosted. Untuk penjelasan mengenai akun adsense hosted dan non hosted sendiri kalian bisa cari di google untuk perbedaan dan persamaan serta kekurangan dan kelebihannya masing masing.

3. Email Saat Daftar Google Admob


Pada saat kalian mendaftar akun google admob maka kalian akan menggunakan akun gmail atau google mail kalian, maka dari itu kalian sebaiknya membuat akun google admob yang baru karena untuk mengantisipasi berbagai kesalahan, jikalau saja akun gmail kalian telah dipakai untuk youtube sebelumnya dan mendapatkan teguran. Karena email yang kalian daftarkan akan menjadi akun google admob kalian sendiri.

4. Pengiriman PIN


Setelah kalian berhasil mendaftar google admob maka kalian akan dapat penghasilan. Jika penghasilan kalian sudah di ambang $10 atau kalau sekarang itu dengan kurs rupiah IDR 14.000 maka sekitar Rp 140.000 maka pin kalian akan dikirimkan ke alamat rumah kalian atau alamat yang kalian isikan pada saat melakukan pendaftaran admob.



Perlu di ingat juga bahwa kalian harus mengisikan alamat sesuai dengan identitas kalian, maksudnya sesuai dengan KTP ataupun yang lainnya, hal ini untuk memudahkan google dalam melakukan pengiriman surat pin tersebut.



Jangka waktu surat untuk datang ke rumah kalian sendiri berbeda beda sesuai dengan wilayah kalian, tetapi normalnya pin akan datang dalam waktu 2 sampai 4 minggu.


Jika dalam jangka waktu 2-4 minggu pin belum kunjung datang juga, maka kalian dapat meminta untuk pengiriman pin baru.


Untuk permintaan pengiriman pin ini sendiri bisa dilakukan pada 3 kesempatan, jikalau pada 3 kesempatan tersebut masih belum bisa maka kalian bisa memverifikasikan menggunakan identitas kalian yaitu KTP.

5. Hal yang Berhubungan Saat Pembayaran Penghasilan

Google admob sendiri akan mentransferkan penghasilan kalian jika sudah mencapai ambang batas sebesar $100. Maka penghasilan kalian tersebut akan dibayarkan pada tanggal 21 pada bulan tersebut, kalian sendiri bisa memilih sistem pembayaran, jika kalian memilih sistem pembayaran melalui rekening bank, maka penghasilan tersebut akan dibayarkan langsung dan masuk ke rekening bank kalian, sesuai dengan rekening bank yang kalian input pada saat mendaftar akun admob tersebut.

Mungkin itulah 5 Hal Penting Seputar Admob Yang Harus Kamu Ketahui, jika ada pertanyaan silahkan tanyakan,

Post a Comment for "5 Hal Penting Seputar Admob Yang Harus Kamu Ketahui"