//verifikasi //verifikasi Masalah yang Sering Dialami Blogger, Nomor 5 Wajib Baca! - Berita Pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah yang Sering Dialami Blogger, Nomor 5 Wajib Baca!


Selamat datang di Androfire.online

Bismillahirramanirrahim, Alhamdulillah dipenghujung Ramadhan kali ini saya sempatkan untuk menyapa teman-teman para readers sekalian. Bagaimana kabarnya ? Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Akhir-akhir ini saya jarang update artikel karena beberapa hal yang tidak bisa saya tinggalkan dan tentunya ada sedikit gangguan sinyal (curhat nih ya).


STOP! Mari kita langsung ke topik pembahasan. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi terkait masalah yang sering dialami oleh seorang blogger, tentunya pada saat lagi ngeblog. Ntah kenapa pada artikel kali ini saya ingin berbagi cerita yang penulis yakini bahwa teman-teman para blogger juga sering mengalaminya. 


Blogger bagi para pemula merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Ya benar, inilah yang saya rasakan dalam membangun blgo ini androfire.online.com asam, pahit, bahkan mungkin rasa sepat yang penulis rasakan ketika menjadi newbie di ranah blog ini. Apalagi beberapa masalah berikut ini yang menjadikan saya menunda kegiatan ngeblog. 


Mau tau apa masalahnya ? Ini dia bocorannya.


1. Pesan Masuk

Ketika asik-asiknya menulis artikel, dan eh ada pesan masuk ini benar-benar membuat kegiatan ngeblog tertunda karena konsentrasi yang semula optimal terpecah akibat hal ini. Pesan masuk dapat dari mana saja asalnya baik secara interaksi langsung maupun interaksi tidak langsung. Interaksi langsung sering kali penulis rasakan ketika teman tiba-tiba dateng trus ngasih kabar yang bikin ngelus dada (sabar maksudnya yah). Yup benar sekali, terkadang interaksi langsung yang disampaikan lebih real dan berhasil membuat penulis kepikiran mulu.


Interaksi tidak langsung ini juga parah temen-temen. Kenapa ? karena pesan yang masuk tidak hanya satu atau dua melainkan banyak. Pesan masuk yang dikategorikan interkasi tidak langsung ini dapat berasal dari wa, line, facebook, instagram maupun messenger. Pesan yang masuk ini cukup membuat konsentrasi terbagi karena mau tidak mau kita harus memberi balasan kepada pesan yang masuk tersebut.


Sebenarnya kita dapat menghiraukan pesan tersebut, tetapi pada kenyataannya kita sulit untuk menghindarinya karena sebagian besar temen-temen sekalian merasa tidak enak untuk terlalu lama mengabaikan pesan yang masuk dan apalagi jika yang mengirimnya adalah pacar sobat sendiri (untung gue jomblo). Karena sifat dari pesan tidak langsung ini terpisah oleh jarak maka ketika kita membalas pesen tersebut, maka si pengirim tentunya akan memberi balasan balik pula dan pada akhirnya kita malah asik dengan obrolan tersebut hingga terbengkalailah artikel kita.


2. Panggilan Telepon Masuk

Satu hal yang paling dibenci dan disumpahi (duh bahasanya), intinya sesuatu yang tidak disukai oleh para Gamers Mobile Legend adalah panggilan masuk. Panggilan masuk merupakan ancaman terbesar bagi mereka karena mau tidak mau harus menghentikan permainan. Apalagi yang nelpon Emak or Babe lu pasti langsung diangkat dah siapa tau mau transfer uang bulanan hahaha. Intinya tidak hanya para pemain moba blogger tentunya juga merasakan hal yang sama, sama-sama ke ganggu aktivitasnya. Solusinya sih satu untuk pesan masuk dan panggilan masuk yang hampir serupa ini yakni Matikan Handphone Anda.


3. Gangguan Sinyal

Nah ini dia masalah yang kerap terjadi ketika lagi asik ketik-mengetik, tiba-tiba sinyal hilang. Parah! Kan gak enak ketika kita mau mencari referensi sebagai bahan artikel kita eh sinyal hilang. Atau yang parah lagi ketika temen-temen sekalian yang lagi mudik ke tempat yang jauh dari jangkauan sinyal, bisa-bisa kegiatan blogging sobat terpaksa dihentikan sejenak. 


4. Godaan Acara Televisi

Televisi atau kerap disingkat TV ini menjadi gangguan ke-empat dalam aktivitas blogging menurut penulis. TV ini memiliki aura yang sangat menggoda, apalagi ketika acara yang ditayangkan adalah favorit sobat sekalian. Tidak hanya blogger, godaan TV ini juga sangat kuat dalam menggaet anak-anak hingga mereka malas belajar. Betapa ampuhnya TV dapat memikat semua orang, ya karena acara-acaranya yang menarik. Apalagi bagi para blogger cowok nih, acara pertandingan sepak bola merupakan hal yang tidak dapat ditinggalkan. Bahkan sangking menariknya acara ini, pacarpun tak dihiraukan (Kasian).


5. Tuntutan Pekerjaan (Wajib Baca)

Beberapa blogger tentunya tidak menjadikan kegiatan ini adalah pekerjaan utama baginya, dan sebagian besar dari mereka menjadikannya sebagai kegiatan sampingan termasuk saya. Ada yang berprofesi sebagai guru, dosen, mahasiswa, pengusaha, dan lain lain yang pastinya memiliki tuntutan pekerjaannya masing-masing. Sebagai contoh saya, penulis yang dalam kesehariannya adalah seorang mahasiswa memiliki seabrek kesibukan yang menuntut untuk segera diselesaikan baik itu tugas kuliah, amanah di organisasi, ataupun belajar demi memperoleh nilai A dan B hehe. Dengan berbagai kesibukan yang ada maka fokus untuk ngeblog itu terpecah belah, sehingga disini solusi yang tepat untuk mengatasinya adalah me-manajemen waktu secara adil. Kenapa adil ? Ingat teman-temanku sekalian hidup itu harus adil bahkan waktupun perlu keadilan. Bagilah waktu sobat sebaik mungkin sehingga aktivitas ngeblog tidak tertunda dan pekerjaan sobat tidak tertinggal, so semuanya berakhir happy ending. Inilah yang menjadi alasan kenapa nomor lima wajib baca, yakni kita tidak dapat mengelak akan tuntutan pekerjaan namun memanejemen waktu adalah hal penting yang dapat dilakukan.

Sekian informasi Masalah Yang Sering Dialami Blogger, Nomor 5 Wajib Baca!

3 comments for "Masalah yang Sering Dialami Blogger, Nomor 5 Wajib Baca!"

  1. Yups...yg ke 5 ini sering bikin telat update ngeblog 😑😑

    ReplyDelete
  2. Apapun masalahnya kita tetap harus konsisten menulis

    ReplyDelete
  3. gangguna sinyal sering sekali menjadi kendala.

    ReplyDelete