//verifikasi //verifikasi Gibran Bakal Dipilih PDIP Jadi Walikota Solo, Purnomo: Anak Presiden - Berita Pendapat.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gibran Bakal Dipilih PDIP Jadi Walikota Solo, Purnomo: Anak Presiden

Gibran Bakal Dipilih PDIP Jadi Walikota Solo, Purnomo: Anak Presiden



Solo - Bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo tidak kaget jika rivalnya, Gibran Rakabuming Raka yang akan dipilih DPP PDIP maju ke Pilkada Solo. Purnomo menilai wajar jika Gibran yang akhirnya dipilih. Sebab, Gibran adalah anak dari Presiden Joko Widodo.

"Itu kan sesuai dengan perkiraan masyarakat. Saya kira kalau ditanyai juga begitu, karena kan anak presiden," kata Purnomo di Balai Kota Solo, Jumat (19/6/2020).

Hal itu menjawab isu berkembang yang mengatakan Gibran akan dipasangkan dengan Teguh Prakosa. Bahkan dirinya mengaku sering bercanda dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, terkait isu tersebut. Namun DPC PDIP Solo selalu meyakinkannya untuk mengikuti proses sesuai prosedur.

"Saya sering bercanda dengan Pak Rudy. Itu sudah bisa diduga kok rekomnya," katanya lalu tertawa.

Bahkan dirinya juga mendengar tak hanya soal Gibran, namun juga menantu presiden, Bobby Nasution, yang juga bakal maju di Pilkada Medan. Dia pun tidak kaget dengan kabar itu.

"Tidak kaget. Memang politik di Indonesia begitu, saya dengar isunya di media tidak hanya Solo tapi juga di Medan," kata dia.

Purnomo belum menentukan sikap jika PDIP benar-benar merekomendasikan Gibran-Teguh. Dia memilih menunggu keputusan resmi dari partai.

"Jangan berandai-andai dulu. Kita tunggu saja pengumuman dari ketua umum," ujar dia.

Post a Comment for "Gibran Bakal Dipilih PDIP Jadi Walikota Solo, Purnomo: Anak Presiden"